Kamis, 07 Juni 2018

Muguruza dan Halep Bentrok di Semifinal




kolomwarta - Setelah mengalahkan Maria Sharapova dengan dua set langsung 6-2, 6-1 di Philippe-Chatrier Court dalam waktu 70 menit, Rabu (6/6/2018). Automatis Garbine Muguruza mendapatkan tiket semifinal Grand Slam Prancis Terbuka 2018. Unggulan ketiga di turnamen bergengsi ini belum kehilangan satu set di Roland Garrors.

"Saya melawan pemain hebat, jadi saya harus memastikan bahwa saya memainkan tenis terbaik," kata Muguruza pasca pertandingan.

Fisik Muguruza sebenarnya kurang begitu bagus selama menjalani pertandingan perempat final ini. Sebaliknya, kondisi kebugaran Sharapova cukup bagus mengingat dia libur selama empat hari setelah Serena Williams memutuskan mundur.

Dari segi fisik Sharapova lebih diunggulkan ketimbang Muguruza, namun petenis cantik berambut pirang itu tidak memanfaatkan keunggulan tersebut. Mantan kekasih Grigor Dimitrov itu malah sering melakukan pukulan yang ceroboh alias memberikan poin sia-sia buat Muguruza.

Tiga kesalahan ganda dari Sharapova di set pembuka memberi keunggulan awal bagi Muguruza. Petenis Venezuela itu pun akhirnya menutup set pertama 6-2 dalam waktu 42 menit.

Sharapova seperti demam panggung ketika kembali menjalani laga di tanah liat dan itu yang dimanfaatkan Muguruza untuk menyelesaikan pertandingan perempat final dengan 6-1.

Muguruza selanjutnya bakal menantang Simona Halep. Petenis asal Rumania itu berhasil melewati rintangan di perempat final dengan menyudahi perlawanan Angelique Kerber dengan 6-7, 6-3, 6-2.

Baik Muguruza dan Halep diketahui sama-sama sedang mencari gelar grand slam pertamanya dan berharap bisa menyelesaikan turnamen sebagai nomor satu dunia.

Hasil Lengkap Pertandingan Perempat Final
Garbine Muguruza vs Maria Sharapova 6-2, 6-1
Simona Halep vs Angelique Kerber 6-7, 6-3, 6-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar