Kamis, 12 April 2018

Gaya Ugal-ugalan Marquez Akan Membahayakan MotoGp






jurnalhub-Dunia MotoGP kembali di hebohkan lagi dengan Insiden yang terjadi antara Rosi, The Doctor dan si The Baby Allien, Marc Marquez id Lap ke -20.Terjatuhnya Rossi pada lap tersebut, karena ulah Marquez yang melebarkan racing line-nya, membuat orang menilai sendiri bagaimana sikap Marc Marquez bermain di sirkuit.

Reputasi gelaran MotoGP sedang dipertaruhkan pasca insiden senggolan yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (9/4/2018) WIB. Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan grand prix harus mengambil sikap dengan mengumpulkan pejabat terkait yakni FIM, IRTA, dan Race Direction untuk membahas masalah ini.


Marquez memang dikenal sudah lama sebagai pembalap tim Repsol Honda yang bandel karenanya utuk mengubah nya tak semudah membalikkan telapak tangan. Mengubah sesuatu yang sudah melekat pada diri Marquez memang membutuhkan perjuangan ekstra.
Marquez berkesan berani tampil ugal-ugalan demi meraih podium atau setidaknya kemenangan di setiap balapan,di usia yang terbilang masih muda. Tapi jika permasalah ini terus dibiarkan bukan tak mungkin, seiring waktu gelaran MotoGP bakal mengalami kehancuran.
Hal inilah yang dirasakan Rossi. Pembalap tim Movistar Yamaha ini merupakan salah satu pembalap yang merasa dirugikan dengan gaya ugal-ugalan Marquez. Dia mengklaim jika The Baby Alien tetap memulai balapan seperti ini, maka dia akan menaikkan level ke titik yang sangat berbahaya.
"Jika semua pembalap berlomba seperti ini, ini akan menjadi olahraga yang sangat berbahaya, dan akan berakhir dengan cara yang buruk. Ini situasi yang sangat berbahaya dan saya harap apa yang saya katakan kepada Direktur Balap Mike Webb membuat mereka mengambil lebih banyak tanggung jawab untuk melakukan sesuatu," kata Rossi seperti dikutip dari Diario English, Selasa (10/4/2018).
Kendati demikian, Rossi pada akhirnya harus menunggu keputusan dari Race Direction untuk memberikan sanksi diberikan kepada Marquez atau tidak. "Saya bukan Race Direction, mereka akan memutuskan," singkatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar