Sabtu, 14 April 2018

Surga Tersembunyi di Pulau Seukuran Singapura






kolomwarta-Indonesia adalah negara kepulauan di mana negara ini terdari pulau-pulau yang kaya akan sumber daya alamnya . Dan tentu saja dengan pemandangan yang indah juga berbeda dari satu pulau ke pulau lain.
Di Indonesia , pernahkah terbayang ada pulau yang terperangkap di tengah danau ? hal ini tentu sangat aneh.Terutama jika itu berukuran sama seperti Negara Singapura, dapat dibayangkan seberapa besar danaunya.

Pulau di tengah danau ini bukan berada di Eropa Atau Amerika melainkan di Sumatera Utara. Namanya pulau Samosir. Pulau ini  berada tepat di tengah danau vulkanik terbesar di dunia, yakni danau Toba.
Pulau samosir terbentuk atas peristiwa alam. Dibentuk oleh kerucut gunung berapi baru yang naik dari dasar danau. Pulau ini tak hanya unik, tapi menawarkan udara segar, suasana menenangkan, dan budaya menarik bagi wisatawan yang berkunjung.
Perpaduan dengan pemandangan yang indah, berenang di danau yang dipanaskan secara alami, dan orang Batak yang ramah, Pulau Samosir adalah surga tersembunyi yang ada di Sumatera.
Ada banyak kejutan bagi para backpacker yang tiba. Yang membuat mereka terkesima ketika mengunjungi pulau ini.
Guesthouse yang ada di Pulau Samosir cenderung besar. Selain itu ada pula resor dengan kamar-kamar yang menawarkan pemandangan danau nan indah.
Bila kamu hendak berlibur ke Samosir, ada banyak hal menarik yang bisa kamu jelajahi di sana. Salah Satu yang cukup menarik adalah berinteraksi langsung dengan penduduk lokal yakni orang Batak.
Dengan para wisatawan yang berkunjung mereka dikenal ramah . Biasanya mereka menyambut kedatangan turis dengan tarian tradisional seperti Bagus Bay dan Samosir Cottages.

Fasilitas di Pulau Samosir
Mesin ATM di daerah pulau ini hanya ada 2. Satu ATM dapat ditemukan di Tomok dan satu lagi di Ambarita, sekitar tiga mil barat laut di jalan utama dari gerbang masuk ke Tuk-tuk.
ATM sering kehabisan uang tunai atau rusak selama berminggu-minggu pada satu waktu, jadi sebaiknya membawa uang tunai agar tidak mencapat kesulitan ketika membutuhkan uang tunai.
Penyediaaan akses internet dapat ditemukan di beberapa kafe , atau beberapa wisma yang lebih besar. Salah satunya adalah Restoran sejuk Samosir Cottages, ini adalah pilihan yang baik untuk Wi-Fi.
Ketika berlibur, hal yang tidak luput dari wisatawan adalah membawa souvenir dari tempat wisata yang dikunjungi. Di Pulau samosir,  tempat untuk belanja souvenir ada di Desa tetangga Tomok, sekitar tiga mil tenggara Tul-tuk. Namun untuk mebeli souvenir disana , harus hati-hati dan teliti karena barang disana banyak yang di klaim dibuat secara lokal namun ternyata tidak.
Pulau Samosir juga adalah satu tempat paling indah dan menyenangkan untuk mengendarai sepeda motor di seluruh Indonesia. Karena selain sebagai cara terbaik untuk menelusuri jalan-jalan di pulau, menggunakan sepeda motor lebih praktis dan tidak melelahkan. Penyewaan motor biasanya dihitung per harian.
Jadi, siapkah anda mengunjungi keunikan pulau Samosir di Sumatera Utara ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar