Sabtu, 14 April 2018

Tips Liburan Hemat ke Benua Eropa






suaraid-Hampir setiap orang mempunyai impian untuk melakukan perjalanan ke berbagai destinasi di penjuru dunia. Mulai dari dapat merasakan budaya baru, hingga menambah teman baru.

Negara- negara di benua Eropa menjadi salah satu destinasi impian untuk dikunjungi setidaknya dalam sekali seumur hidup. Namun, banyak orang yang tak dapat mewujudkan harapan tersebut. Hal ini tidak terlepas dari biaya perjalanan yang mahal hingga biaya hidup yang tinggi.
Namun dengan niat dan informasi tambahan yang dapat menjadi referensi , Anda masih bisa melakukan perjalanan murah ke Eropa saat musim liburan. Terutama untuk tiket penerbangan ke sana.
Dilansir dari laman Travelandleisure, Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk liburan hemat ke Eropa :
  1. Pilih waktu yang tepat untuk bepergian.
Di penghujung musim panas dapat mejadi pertimbangan untuk bepergian. Misalnya saja di minggu pertama bulan Juni, atau setelah pertengahan Agustus. Menurut Hooper, Anda pasti akan menemukan penerbangan yang lebih murah pada waktu waktu tersebut.
CheapAir.com juga menetapkan pada musim panas, seperti bulan Mei dan Agustus adalah waktu paling murah untuk terbang ke Eropa.
  1. Pesan tiket terlebih dahulu.
Untuk bepergian jauh ada baiknya , melakukan persiapan jauh hari sebelum waktu yang ditentukan.  Sebaiknya pesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Sebab  setidaknya tiga minggu sebelum keberangkatan biasanya anda dapat menemukan  tarif terbaik .
  1. Beli lebih awal
Menurut studi penerbangan terbaru oleh CheapAir.com, wisatawan yang ingin terbang selama musim panas harus memesan penerbangan 47 hari sebelum keberangkatan mereka.
Mulailah menetapkan tujuan anda untuk melakukan perjalanan ke Eropa, kemudian segera pesan tiket 160 hari sebelum penerbangan Anda. Sebab saat itu, merupakan saat penghematan terbesar. kemungkinan besar tiket dengan harga terbaik akan ditemukan.
  1. Pilih destinasi yang kurang populer
Sudah menjadi hokum ekonomi, permintaan meningkat mengikuti harga menjadi mahal. Karena itu, Anda dapat memilih melakukan perjalanan ke destinasi yang kurang populer dan tiket murah bisa Anda dapatkan. Anda dapat menemukan tiket yang lebih murah ke kota-kota yang kurang populer di Eropa, seperti Edinburgh dan Praha. Namun jangan khawatir, di benua Eropa walaupun tidak terlalu popular, keindahannya tetap dapat anda rasakan.
  1. Pilih waktu terbang yang tepat
Selain menentukan tempat yang tidak popular, memilih waktu penerbangan yang tidak biasa dicari orang juga menjadi cara hemat untuk anda mewujudkan perjalanan ke Benua Eropa.
Jika Anda memiliki fleksibilitas untuk terbang ke Eropa pada hari Rabu, lakukanlah. CheapAir.com menemukan bahwa wisatawan dapat menghemat rata-rata US$76 atau setaran dengan Rp988 ribu jika melakukan penerbangan di hari yang tidak populer.
Jadi, segera kemas koper anda dan buat jurnal untuk mewujudkan perjalanan anda menuju benua Eropa dengan biaya yang hemat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar