Sabtu, 14 April 2018

Mana Lebih murah Untuk Liburan, Jepang vs Korea Selatan








jurnalhub-Kini masyarakat para traveler Indonesia sudah melirik Luar Negeri sebagai destinasi untuk berlibur. Dua negara asing yang kini jadi destinasi favorit orang Indonesia untuk liburan adalah Korea Selatan dan Jepang.
Sebelum menentukan mau untuk pergi di antara dua pilihan ini, traveler bisa menentukannya berdasarkan budget yang harus dikeluarkan.
Berikut perbandingan budget kedua negara Unik yang saling bertetangga tersebut.
  1. Berbelanja
Tempat belanja di Korea Selatan Terlahir sebagai surganya barang murah. Dengan cukup kunjungi Kota Ewha atau Myeongdong, Di sana traveler akan menemukan berbagai pakaian, sepatu dan perlengkapan rias dengan harga miring.

Tempat belanja di Jepang terkenal dengan fashion nyentriknya, traveler akan menemukan toko berisi pakaian second-hand yang masih dalam kondisi bagus. Jika traveller cukup teliti dalam memilih,traveler akan mendapatkan pakaian keren dengan kisaran harga 100-300 yen.
Jadi, jawaban untuk pertanyaan nomor 1 adalah Korea Selatan.
Deman Korea Selatan yang sedang melanda, membuat destinasi ini lebih dipilih. Selain itu,Beberapa produk rias seperti Etude House, Laniage dan Innisfree memang cenderung lebih murah dibandingkan dengan produk dari Jepang.
  1. Kuliner
Tujuan kuliner bukan suatu masalah besar jika traveler bukan seorang foodie. Namun jika ingin menjajal masakan Korea Selatan, makanan di jalanan dengan wujud sebuah food truck dengan kisaran harga yang tak terlalu mahal akan dengan mudah ditemukan. Jika Penasaran dengan masakkan yang lebih “proper”, kunjungi saja kedai makan lokal yang ada.
Jajanan Jalan di Jepang
Makan makanan Jepang langsung di negara tersebut merupakan hasrat tersendiri bagi traveler , karena telah lama menjamurnya menjamurnya restoran Jepang di Indonesia.
Dijepang , tempat makanan akan lebih mudah ditemukan, sesuai selera dan tentu budget kamu.
Satu kuliner khas Jepang, yaitu ikasuga tayaki. Kuliner ini berbahan dasar cumi-cumi segar, yang panjangnya mencapai 20 centimeter.
Jadi, untuk pilihan ini jawabannya adalah Jepang, karena Kuliner Jepang memang beragam dan cocok untuk lidah orang Indonesia.
  1. Destinasi Wisata

Korea Selatan mempunyai  obyek wisata yang dapat kamu dikunjungi .Mulai dar pulau Jeju, kuil-kuil bahkan lokasi syuting negara yang terkenal dengan drama romantisnya tersebut. Keunikan negara gingseng ini memang sulit untuk dilewatkan dari segi manapun.
Berapa Situs Alam atau istana-istana yang ada di sana tak kalah indah untuk di kunjungi dan menjadi sasaran foto yang cantik.
Tak kalah dengan Korea Selatan, Jepang juga memiliki obyek wisata dan berbagai tempat yang banyak untuk  kamu kunjungi.
Dari mulai situs alam, tempat berbelanja, tempat kuliner, atau juga tempat bersejarah yang tak kalah menarik dari Korea Selatan.
Untuk pilihan yang ini, jawabannya sangat sulit, karena diantaranya mempunyai alasan yang berimbang untuk dikunjungi. Sebab kedua negara memiliki obyek wisata yang sama-sama menarik dan juga tak memakan banyak biaya.
  1. Akomodasi
Traveler akan mendapati berbagai pilihan penginapan dengan harga miring di Korea Selatan. Terlebih di kota yang memang diinginkan untuk menetap.
Biaya penginapan di Korea Selatan relative murah, Mulai dari harga Rp 400 ribu per malam, traveler bisa menemukan hotel yang layak untuk kamu tempati
Kota-kota seperti Myeongdong, Dongdaemun serta Hongdae akan menawarkan banyak pilihan hotel.
Untuk biaya penginapan di Jepang sedikit lebih mahal dibanding Korea Selatan. Untuk sesuai dengan budget para Travelers, mungkin hotel kapsul menjadi pilihan yang cocok.
Namun perlu diperhatikan juga bagi para traveler yang mempunyai postur tubuh tinggi atau pengidap klaustrofobia (takut ruang sempit). Dikhawatirkan tidak akan nyaman dengan kondisi tersebut
Di jepang , kamu bisa menemukan hotel dengan tariff ulai dari harga Rp 650 ribu per malam.
So, jawabannya adalahKorea Selatan Dengan harga Rp 450.000/malam sudah bisa menetap di hotel yang nyaman ketika di Korea Selatan.
  1. Transportasi
Biaya transportasi publik di Korea Selatan cenderung murah. Untuk dapaat mengitari kota Seoul, menggunakan bus atau kereta akan memakan biaya Rp 20.000 ke bawah.
Sementara di Jepang, biaya transportasi memang cukup mahal. Di negara yang super sibuk ini, kartu untuk menggunakan kereta dalam 1 minggu saja bisa memakan biaya hingga Rp 400.000-an.
Jawaban: Korea Selatan
  1. Tiket Pesawat
Walaupun kedua negara ini masih di wilayah Asia, biaya untuk sampai ke Korea dan Jepang berbeda. Traveler perlu merogoh kocek hingga Rp 6 juta untuk ke Korea Selatan. Sedangkan untuk ke Jepang, traveler perlu menyiapkan uang sekitar Rp 10 juta untuk tiket pesawatnya saja.
Jadi, jawabannya dari segi harga lagi-lagi korea Selatan
Kesimpulan yang diambil dari daftar analisa diatas, jelas sekali Korea Selatan menjadi pilihan destinasi untuk budget travellers.
Traveler bisa lebih hemat dan mungkin pulang dengan banyak bagasi sepulang dari Korea Selatan nantinya.
Terlepas dari semua hal itu , Korea Selatan dan Jepang adalah kedua negara yang eksotis dan memiliki ciri khas budaya dan keindahan masing-masing.
Jika ada kesempatan untuk mengunjungi kedua negara tersebut, tentu tidak akan rugi dan pastinya menambah pengalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar