Sabtu, 14 April 2018

Tips Berburu Kuliner di Festival Jajanan Bango





jurnalkini-Menikmati liburan bukan hanya dengan pergi ke luar kota , ke tempat wisat atau ke luar negeri saja. Menikmati jajajan kuliner yang di gelar di even-even tertentu juga dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan dengan keluarga.

Tahun ini untuk ke-14 kalinya Festival Jajanan Bango (FJB) digelar. Festival ini diadakan pada 14-15 April di Park & Ride Thamrin 10, Jakarta.
Diacara ini menyuguhkan lebih dari 80 stan kuliner autentik nusantara
Agar bisa nyaman berburu kelezatan berbagai kuliner di sini, baiknya perhatikan tips berikut.
  1. Pahami Jalan Masuknya
FJB setiap tahun dilakukan di tempat yang baru kali ini di pusat kota Jakarta, Jalan MH Thamrin nomer
Hari sabtu tanggal 14 April 2018 , ternyata karena ada aktivitas simulasi dari kepolisian, jalan MH Thamrin sedang di tutup. Sehingga kemungkinan traveler akan cukup sulit mencari pintu masuk sekaligus tempat parkirnya.
Pengunjung bisa mengarahkan kendaraan ke Jalan Agus Salim, atau yang terkenal dengan Jalan Sabang. Sesampainya di Hotel Max One, traveler bisa masuk ke jalan sisi hotel tersebut, untuk masuk ke Park and Ride Thamrin 10. Kendaran roda dua ataupun roda empat, bisa memarkirkan kendaraannya di sana.
Jika Jalan Sabang penuh, opsi kedua ialah arahkan kendaraan traveler menuju perempatan MH Thamrin tepat di Wisma Mandiri. Dari sana bisa masuk ke area acara Park and Ride Thamrin 10 dengan meminta izin pada pihak keamanan yang menutup jalan MH Thamrin
"Bisa masuk lewat Jalan MH Thamrirn yang di Wisman Mandiri, nanti ada kru FJB yang jaga di sana," tutur seorang petugas keamanan yang berjaga di Jalan MH Thamrin.
  1. Bawa Payung
kali ini FJB Selain di pusat kota, digelar di luar ruang atau outdoor dengan hanya beratapkan tenda.
Sehingga baiknya traveler menyiapkan payung, karena terik matahari amat menyengat mulai acara dibuka pukul 10.00 hingga menjelang sore hari. Dengan membawa payung,  juga bisa mengantisipasi akan turunnya hujan saat acara.
  1. Siapkan Uang Pecahan Rp 5.000
Harga yang dipatok di sini cukup merata, untuk hidangan penutup mulai Rp 15.000 sampai Rp 20.000. Sementara untuk hidangan utama, mulai dari Rp 25.000-Rp 35.000. Karena itu sebaiknya siapkan pecahan uang Rp 5000, karena harga yang dipatok tiap kedai perbedaannya kelipatan Rp 5000. Traveler juga bisa menukarkan uang tunai dengan kupon. Kupon tersebut berfungsi juga untuk transaksi, menggantikan uang tunai.
  1. Bawa Tisu dan Minum
Ditengah cuaca outdoor yang panas dan banyak nya kuliner yang tersaji. Sebaikny membawa air minum karena yang menawarkan air putih tidak sebanyak kuliner beratnya, jadi jangan sampai dehidrasi di tengah panasnya cuaca dan hasrat untuk mencicip kuliner lainnya
  1. Rencanakan Apa yang Kamu Cari
Sebelum datang, baiknya traveler menentukan ragam makanan apa saja yang ingin dicoba. Seperti kuliner berkuah, seperti soto, atau aneka sate, nasi goreng, ataupun jajanan lainnya.
Perencanaan tersebut berguna agar tidak bingung ketika dihadapkan dengan lebih dari 80 macam hidangan kuliner otentik nusantara.
  1. Sharing Lebih Baik
Agar tetap bisa menikmati jajanaan nusantara yang di sajikan tanpa perut yang penuh dan kembung, ada baiknya jika datang bersama temen atau keluarga, agar bisa berbagi aneka hidangan yang berbeda.
Porsi berbagai hidangan di sini hampir sama seperti yang dijual pada umumnya. Sehingga traveler harus pintar-pintar mengalokasikan isi perut untuk mencoba banyak kuliner.
So , segera buat jadwal untuk menikmati Festival Jajanan Bango tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar